Video Popular

VIDEO TERBARU

PROPAM CIDUK 4 POLISI LANGSUNG SAAT LAKUKAN GELAR RAZIA ILEGAL DI JALAN

Gelar Razia ilegal Di Jalan 4 Polisi Langsung Di Ciduk Propam di Temanggung Jawa Tengah
Sebanyak empat anggota Polrestabes Semarang, yang terdiri dari tiga anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan satu anggota Unit Sabhara ditangkap Kasi Propam Polres Temanggung di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Keempat polisi berpangkat brigadir itu menggelar operasi razia lalu lintas di wilayah hukum Polres Temanggung, Jawa Tengah.
LIHAT VIDEO:



Awal mula terungkapnya kasus razia ilegal yang dilakukan empat anggota Polsek Tembalang ini karena ada salah seorang anggota Polres Temanggung yang terkena tilang.

Kemudian, polisi tersebut melapor ke Kasi Propaminal Polres Temanggung dan keempat anggota Polsek Tembalang itu diciduk.

Kabid Propam Polda Jateng Kombes Hendra Supriyatna saat dikonfirmasi merdeka.com membenarkan kasus tersebut. Kasi Propam Polres Temanggung begitu menangkap keempat anggota Polsek Tembalang langsung berkoordinasi dengan Polda Jateng.

"Mereka melakukan operasi lalu lintas di luar wilayah hukumnya. Itu adalah pelanggaran disiplin," tegas Hendra saat dikonfirmasi melalui hanphonenya Minggu (22/3).

"Saat ini kasusnya setelah saya tarik ke Polda Jateng langsung kami limpahkan ke Polrestabes Semarang untuk dilakukan proses penyidikan dan pemeriksaan terhadap keempat brigadir itu," tuturnya.

Menanggapi hal ini, dengan nada jengkel Kapolrestabes Semarang Kombes Djihartono saat dikonfirmasi menyatakan langkah yang dilakukan oleh anggotanya ilegal.

"Sudah diperiksa oleh Propam. Itu tindakan ilegal," ungkap Kombes Djihartono dengan nada keras dan muka langsung memerah jengkel karena ulah anggotanya itu saat gelar kasus di Mapolrestabes Semarang di Jalan Dr Soetomo, Kota Semarang, Jawa Tengah Minggu (22/3).

Djihartono berjanji akan langsung memutasi keempat brigadir itu ke bagian staf kantor di jajaran Mapolrestabes Semarang. Baru kemudian akan menjalani sidang profesi yang dilakukan oleh Dewan Pertimbangan dan Kebijakan Polrestabes Semarang.

"Akan saya mutasi langsung. Sanksi administrasi duluan. Nanti baru sidang etik profesi. Baru itu pengakuannya. Bintara semua. Ada sabhara satu orang di Polsek," paparnya.

Djihartono juga menjelaskan, pihaknya juga akan meminta keterangan Kapolsek Tembalang yang merupakan pimpinan keempat bintara tersebut.

"Anggota dulu. Kapolsek belum. Ilegal tindakan ilegal. Pakai seragam di operasinya," tutur Djihartono.

"Masih diperiksa. Tindakan pertama saya mutasi. Di staf. Soal sanksi profesi nanti Timwanjak yang menentukan. Ketahuannya pas ada anggota polisi sana (Temanggung) kena tilang," pungkas Djihartono.
OkeZone.News:
Tidak ada komentar :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar